Senin, 21 Juni 2010

Kemenangan Penghibur Afsel

Prediksi Meksiko vs Uruguay Pertandingan malam ini di Grup A serentak dimainkan. Masing-masing di stadion Free State Bloemfontein untuk laga Prancis vs Afsel dan di stadion Royal Bafokeng Rustenburg mempertemukan Meksiko vs Uruguay.

Meksiko vs Uruguay Empat kesebelasan masih memiliki peluang maju ke babak knock out 16 besar. Meksiko dan Uruguay memiliki peluang lebih besar dibandingkan Prancis dan Afsel. Jika hasil laga Meksiko dan Uruguay berakhir imbang, maka poin kedua kesebelasan menjadi lima dan tertutuplah peluang Prancis atau Afsel.

Namun jika Meksiko dan Uruguay saling mengalahkah, baik Prancis dan Afsel harus saling mengalahkan, dengan nilai gol minimal di atas tiga. Khusus Prancis, kondisi jelang laga pamugkas penyisihan grup jelas tidak menguntungkan. “Kebekuan” masih terjadi di sana, menyusul dipulangkannya Nicolas Anelka akibat “bentrok mulut” Pelatih Raymond Domenech serta mundurnya petinggi Fedrasi Sepakbola Prancis Jean Louis Velantine.

Kepercayaan publik Prancis sendiri memudar, sehingga secara psikis memang sangat mengganggu mental dan konsentrasi pemain. Pertanyaannya apakah situasi ini akan berpengaruh hingga laga sesungguhnya nanti?. Prancis tanpa Anelka, tentu membuat Domenech melakukan perubahan dengan memilih Andre Pierre Cigna dan Thierry Henry di lini depan, dengan formasi 4-4-2.

Sedangkan ditengah juga terjadi perubahan di isi Florent Mauloda,FrankRibery,Abou Diaby dan Alou Diarra.Untuk lini pertahanan diperkirakan masih akan diisi Pactice Evra, Eric Abidal,William Gallas dan Bacary Sagna. Khusus Abidal mungkin diistirahatkan diganti Gael Clichy atau Anthony Reveillere. Sementara posisi kiper ditempati Hugo Lioris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar