Senin, 17 Mei 2010

Michael Ballack Absen di Piala Dunia

Michael Ballack dipastikan tidak bisa membela tim nasional Jerman di Piala Dunia 2010 karena cedera engkel akibat tekelan pemain Portsmouth Kevin-Prince Boateng.

Ballack mendapat tekelan keras dari Boateng saat Chelsea mengalahkan Portsmouth di final Piala FA 1-0, Sabtu (15/5). Dan setelah melakukan pemindaian MRI, Ballack dipastikan harus absen delapan bulan.

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) memastikan Ballack tidak bisa membela Die Mannschaft selama Piala Dunia 2010.

“Kapten tim nasional Michael Ballack tidak bisa bermain di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Hal ini dipastikan menyusul hasil MRI Senin (17/5) pagi di Munich,” bunyi pernyataan resmi DFB melalui dfb.de.

“Ditemukan luka sobek pada bagian ligamen engkel kanan. Engkel kanan ditahan menggunakan plester. Dia harus memakai sepatu khusus selama dua pekan.”

“Setelah melakukan diagnosa, dokter tim nasional Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt, proses pemulihan sepenuhnya akan dilakukan. Paling cepat Ballack bisa kembali berlatih dalam delapan pekan.”

Kabar ini jelas suatu yang buruk bagi pelatih timnas Jerman Joachim Loew. Ironisnya, penekel Ballack, Boateng, adalah mantan pemain tim nasional Jerman U-21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar