Minggu, 28 Maret 2010

Cedera, Lescott Absen Selama Enam Pekan

Jadwal Piala Dunia 2010 Harapan bek Manchester City Joleon Lescott tampil di Piala Dunia 2010 terancam pupus. Cedera hamstring memaksa Lescott harus beristirahat selama enam pekan.

Jadwal Piala Dunia Ia diperkirakan baru pulih pada awal Mei. Selanjutnya, Lescott harus berburu dengan waktu agar kembali mencapai kondisi terbaik. Pasalnya, manajer timnas Fabio Capello akan mengumumkan skuad resmi pada 26 Mei.

Lescott yang direkrut dari Everton dengan harga £22 juta di awal kompetisi ini mengalami cedera saat melakukan pemanasan menjelang duel melawan Fulham di pertandingan Liga Primer Inggris, Minggu lalu. Pertandingan itu sendiri dimenangkan City 2-1.

"John Lescott mengalami cedera yang membuatnya absen selama empat sampai enam pekan berdasarkan hasil pemeriksaan dari cedera hamstring yang dialaminya. Berita ini menjadi pukulan telak bagi City yang masih akan menjalani sembilan prtandingan lagi. Tim nasional Inggris juga sudah diinformasikan mengenai hal tersebut." Demikian penjelasan resmi dari klub.

"Setelah menjalani pemindaian, Joleon mendapat suntikan dan menjalani perawatan sebagai proses recovery. Kami berharap dia bisa pulih dan tampil kembali sebelum kompetisi berakhir."

Akibat cederanya, Lescott gagal menghadapi bekas klubnya dalam laga, Rabu (24/3). Sebelumnya, bek berusia 27 ini juga absen karena cedera lutut saat City menghadapi Everton di Goodison Park, Januari lalu.

Bila pulih sesuai jadwal yang diperkirakan, Lescott kemungkinan kembali memperkuat City pada dua pertandingan terakhir melawan Tottenham Hotspur dan West Ham United. Ini juga tergantung kondisinya. Karena itu, ia terancam absen di Piala Dunia. Pasalnya, Lescott memiliki sedikit waktu untuk mengembalikan kondisinya ke puncak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar