Jumat, 15 Januari 2010

Selamat dari Gempa Haiti, Endang Sudah Telepon Keluarga Semalam

Gempa Haiti - Endang Dwi Satriyani (34), WNI yang bekerja sebagai volunteer PBB di Haiti, selamat dari gempa dahsyat 7 SR. Endang juga sudah mengabarkan hal ini kepada keluarganya di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Rabu 13 Januari malam.

"Kak Endang sudah telepon semalam. Katanya dia selamat, tidak apa-apa," kata Tri Oktaviani, adik Endang, saat dihubungi detikcom di Makassar, Kamis (14/1/2010).

Tri menjelaskan, keluarga memang sempat mencemaskan keselamatan Endang. Mereka khawatir, Endang menjadi korban gempa dahsyat tersebut. Apalagi mereka mendapat kabar, ribuan orang tewas akibat bencana alam tersebut.

"Sebelum kejadian sekitar pukul 10.00 Wita, kakak saya sempat telepon ke rumah. Tapi setelah kami mendapat kabar ada gempa, dia tidak bisa ditelepon. Keluarga tentu cemas. Menurut kakak saya, di sana memang terjadi gangguan komunikasi pascagempa," ujar Tri.

Seperti diketahui, gempa 7 SR nyaris meratakan sebagian besar wilayah Haiti. Akibatnya berbagai fasilitas umum dan rumah sakit lumpuh.

Video Gempa Haiti - Di ibukota Port-au-Prince, media setempat melaporkan Istana Kepresidenan, gedung parlemen, bangunan gereja dan beberapa gedung pemerintah lainnya mengalami kerusakan serius.

US Geological Survey (USGS) menyatakan gempa besar ini berkekuatan 7,3 Skala Richter terjadi di kedalaman 10 kilometer. Pusatnya berada di jarak 16 kilometer dari ibukota Port-au-Prince dan 27 kilometer dari Petionville, daerah pinggiran Haiti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar